3 TAHUN PUTIH ABU-ABU KU YANG TIDAK AKAN TERULANGI

 

Ini cerita pribadiku di bangku MA ku.Awal masuk di MAN 1 tuban ternyata aku bertemu dengan temanku SMP yang sama daftar di MAN 1  dan nasibku  sama seperti dia yaitu korban zonasi.Aku melakukan proses daftar ulang,matsama dan akhirnya kita semua bisa satu kelas,sebenarnya aku di ips 3 tapi aku ingin pindah di ips 2 karena semua temanku ada situ.Aku sangat bersyukur ternyata ada kelas keterampilan yang bisa menambah kemampuanku dalam bidang menjahit,membatik dan mengdesain.Saat dikelas suka,duka dan tawa sudah terlewati,saat itu kelasku melakukan pelatihan membatik dan mendapatkan bonus uang serta berliburan ke malang untuk kunjungan industri.

Pada saat menginjak di semester 2 ternyata ada kabar yang kurang menyenangkan karena ada COVID-19.Saya dan temanku mengira libur hanya 2 minggu,ternyata hampir 2 tahun aku bersama temanku berpisah karena melakukan proses pembelajaran secara daring.Setelah itu pada saat ulangan kenaikan kelas aku dan temanku ber 6 melakukan ujian dengan cara bertamsya berkeliling rumah temanku secara bergantian.Seru rasanya karena bisa traveling seperti kelaut kegunung dan makan-makan dirumah temanku secara bergantian.

Akhirnya di kelas 2 semester awal tetap melakukan proses pembelajaran secara daring.Akhirnya ada kabar baik karena bisa melakukan proses KBM meskipun dilakukan dengan aturan absen genap dan ganjil.Lalu libur kembali karena mau menginjak ke kelas 3 SMA.Menginjaklah di kelas 3 SMA dimana masa sma ku semakin sedikit dan masa perpisahan semakin mendekat,sedih rasanya meninggalkan MAN 1 ini karena semua kenangan yang sangat berhaga berada disini.Di kelas 3 awal aku juga mendapatkan pelatihan di BLKI selama 1 bulan,banyak sekali ilmu dan kemampuhan tambahanku yang aku dapat di tempat BLKI itu.

semester 2 ini aku juga melakukan banyak sekali kegiatan seperti magang di sebuah perusahan yaitu SANNI BORDIR.Pada kegiatan magang aku mendapatkan pengetahun yang banyak karena tau bagaimana proses memboridir,menjahit dengan cara cepat,mengobras,menecik tepian kain,packing dan masih banyak lagi.Meskipun sangat menguras tenaga tapi aku senang meskipun waktunya dalam 2 minggu,Setelah masa magang yang sudah aku lalui berfokuslah aku di mana aku harus rajin belajar dan berfokus untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih lanjut.Menginjak 2022 dibulan Januari sangatlah padat sekali karena berfokus pada ujian praktek memikirkan ujian sekolah.

Komentar

Posting Komentar